Selasa, 20 Agustus 2024

79 Tahun RI diwarnai Kirab Pawai Budaya Sekolahku


Kirab budaya atau festival budaya adalah istilah umum yang merujuk kepada perarakan,  berjalan bersama-sama atau beriring-iringan secara teratur dan berurutan dari depan sampai ke belakang dalam rangkaian acara, misal upacara adat, keagamaan dan lainnya. Kirab budaya biasanya dibagikan dalam beberapa kelompok yang menempuh rute dari suatu tempat ke pusat pemerintahan atau alun-alun.

Rangkaian kemeriahan yang mewarnai peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia turut dirasakan seluruh warga sekolah SD Negeri 1 Pagerandong yang melaksanakan Kirab Pawai Budaya. Kirab melalui rute yang tidak biasa dengan kirab sebelumnya yang pernah dilaksanakan SD Negeri 1 Pagerandong. Kali ini seluruh peserta berjalan menyusur jalan raya pagerandong menuju kantor pemerintahan desa dan berakhir di perbatasan desa.

Kirab dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2024 diikuti oleh seluruh warga sekolah didampingi oleh paguyuban wali murid. Pada rangkaian kirab diisi dengan permainan drumband dan narasi kemerdekaan. Atusiasme warga yang menyaksikan menjadikan gairah semangat peserta kirab menggemakan wilayah Desa Pagerandong. 

 

sdn1pagerandong

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar