Sabtu, 10 Agustus 2024

Meriahkan kemerdekaan RI ke-79


Hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 yang diproklamirkan oleh Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno, di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta, hingga saat ini, telah memasuki tahun ke-79. Hari kemerdekaan Indonesia memiliki makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Proklamasi ini merupakan hasil dari perjuangan panjang dan merupakan puncak dari serangkaian perjuangan melawan penjajah. Kemerdekaan merupakan kata yang sering diucapkan tanpa memahami maknanya. Kemerdekaan berarti bangsa Indonesia memperoleh kebebasan yang seutuhnyabebas dari segala bentuk penindasan dan penguasaan bangsa asing. Sementara itu, definisi kemerdekaan menurut KBBI sendiri ialah sebuah kebebasan, lepas, tidak mendapat tekanan dari luar, tidak terjajah, dan lain-lain.

Menyambut kemerdekaan Indonesia ke-79 Republik Indonesia, SD Negeri 1 Pagerandong siapkan rangkaian kegiatan yang dipastikan meriah dan semarak. Sebelumnya telah dilaksanakan jumat bersih pada lingkungan sekolah untuk menyambut rangkaian lomba kelas dan tingkat sekolah. 

Pasca perlombaan warga sekolah juga akan melaksanakan karnaval keliling desa dan resepsi tumpengan. Budaya tumpengan sebagai bentuk refleksi rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan nasional. 


sdn1pagerandong

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar